Fakta pendiri rucas

Brand rucas merupakan merek fashion terkenal dan terkemuka di Indonesia. Buat kamu para pecinta fashion pasti sudah tak asing lagi mendengar namanya. 

Namun, apakah Sobat Catatan Yustrini sudah tahu siapa sosok pendiri Rucas? Dan beberapa fakta menarik di balik kesuksesan brand Rucas ini? 

Mari simak artikel berikut untuk cari tahu lebih detailnya.


Fakta Menarik tentang Rucas yang Perlu Kamu Ketahui


Saat pertama kali diluncurkan, brand Rucas langsung mendapat perhatian dari para pecinta fashion di Indonesia. Bahkan website penjualan resminya sempat down karena mendapat banyak kunjungan. 

Kualitas bagus, desain keren dan harga yang lebih terjangkau, menjadikan brand Rucas terus dinantikan para penggemarnya. Bahkan setiap peluncuran produk baru selalu ludes terjual dan penjualannya secara daring sempat menembus rekor MURI, sebagai penjualan celana jeans terbanyak dalam waktu yang cukup singkat. 


Siapa pendiri rucas

Sumber Gambar: Kumparan


Rucas merupakan 100% Brand Asli Indonesia 


Bagi kamu yang suka memperhatikan perkembangan fashion dalam negeri, mungkin sudah tahu bahwa Rucas merupakan 100% brand asli Indonesia. 

Ya, meski terdengar seperti merek asing, Rucas adalah brand fashion lokal. Didirikan oleh anak muda Indonesia bernama Rubin Carlos Muhardi, yang saat itu, usianya masih 20 tahunan. 

Sebagai orang Indonesia, kita seharusnya bangga jika bisa menggunakan produk asli dalam negeri seperti Rucas. 

Apalagi kualitas dan desain Rucas yang tak kalah dengan brand asal luar negeri. Diproduksi sepenuhnya di dalam negeri dan menggunakan bahan lokal berkualitas,  menjadikan produk Rucas terus diminati dan diincar oleh pecinta fashion jeans. 


Baca juga: Rucas & Rounn, Dua Local Brand Populer yang Kini Ada di voilà.id


Awal Mula Berdirinya Rucas

Jeans memang disukai oleh banyak orang, termasuk saya sendiri. Memakai baju atau celana jeans bisa bikin orang terlihat lebih muda, fashionable, dan keren. 

Tapi kadang-kadang kita kesulitan untuk mencari ukuran yang pas saat membeli jeans. Terutama jika membeli jeans merek luar negeri. Kalaupun ada yang pas di pinggang, kurang pas panjangnya. 

Ternyata hal ini juga dialami oleh Rubin Castor Muhardi, pendiri brand Rucas. Dia begitu kesulitan mencari celana jeans yang model bawahnya kecil dan pas dengan kakinya. Kalaupun ada, dia harus merogoh kocek hingga 15 juta untuk membeli jeans dari brand luar negeri.

Berawal dari peristiwa itu, dia memutuskan untuk mencoba membuat celana jeans sendiri. Saat dia memakai celana jeans buatannya, teman-temannya banyak yang bertanya dan bilang bagus. Rubin Castor pun mendapatkan ide untuk menjual celana jeans buatannya sendiri. 

Hingga akhir 2018, Rubin Castor memberanikan diri untuk memproduksi jeans buatannya dan menjualnya secara online. Bisnisnya dia beri nama Rucas. 

Pada awalnya, Rucas fokus hanya memproduksi celana jeans, namun sekarang produksinya terus berkembang membuat pakaian lain seperti, jaket denim dan kemeja flanel. 


Koleksi Kolaborasi Berhasil Tembus Rekor MURI 


Pendiri rucas

Sumber gambar: voila.id


Rucas sering merilis koleksi kolaborasi eksklusif yang diminati oleh masyarakat. Salah satunya kolaborasi bersama Youtuber Bimo Putra Dwitya di tahun 2020.

Antusiasme masyarakat terhadap produk Rucas terbukti saat koleksi kolaborasi Rucas bersama Bimo PD berhasil menembus Rekor MURI penjualan celana jeans sebanyak  2.427 buah dalam waktu 1 jam. 

Dan di tahun 2021, Rucas kembali berkolaborasi dengan Bigetron, tim esport Indonesia, dan berhasil menembus rekor MURI menjual 3.326 celana jeans hanya dengan waktu 15 menit. 

Persija pun sempat berkolaborasi dengan Rucas, meluncurkan sebuah tshirt saat ulang tahun Kota Jakarta tanggal 22 Juni tahun 2023.  

Dikutip dari laman Persija official, Rubin menyatakan, kolaborasi yang kami lakukan mempunyai maksud untuk mempersatukan dua industri yang berbeda, yaitu fashion dan olahraga. Brand Rucas.co merupakan brand asal Jakarta dan siapapun mengenal Persija yang merupakan klub bola Jakarta. Jadi kami ingin mengeluarkan produk eksklusif sebagai hadiah ulang tahun Jakarta. 

Tidak Memproduksi Ulang Koleksinya


Salah satu keunikan produk Rucas adalah tidak memproduksi ulang koleksi yang sudah pernah dirilis, sehingga menjadikan semua produk Rucas terbatas alias limited edition. Inilah yang membuat koleksi terbaru Rucas selalu dinanti oleh masyarakat dan penjualannya selalu meningkat. 

Desain dan Penampilan Berbeda 


Salah satu yang membuat koleksi Rucas terus mendapat perhatian dari peminat fashion adalah desain dan tampilannya yang berbeda dengan produk lain pada umumnya di pasaran.

Rucas juga hanya merilis produk dengan jumlah yang terbatas, serta tidak memproduksi kembali koleksi yang sudah pernah diluncurkan. Ini yang membuat produk Rucas menjadi unik dan harganya lebih mahal dari ritel lainnya. 


Untuk mendapatkan koleksi eksklusif Rucas, kamu bisa membelinya di platform belanja fashion mewah, Voila.id.

Di Voila.id kamu bisa menemukan beragam koleksi branded yang 100% autentik. Ada lebih dari 150 merek dan desainer mewah tersedia di Voila. Dari awal berdirinya, Voila memang ingin menjadi destinasi belanja bagi para pecinta fashion mewah untuk menemukan koleksi impiannya di satu tempat. 




10 Komentar

  1. Terjual ribuan pcs dalam waktu hanya satu jam dan 15 menit doang itu emang sesuatu sih. Wajar saja sampai tercatat di rekor MURI.

    Ah jadi ikutan bangga sama brand asal Indonesia yang satu ini. Rucas.

    BalasHapus
  2. Wah, keren sekali ya. didirikan saat pemiliknya berusia 20 tahun, dan sudah masuk rekor MURI. Pastinya bangsa sekali dengan keberhasilan anak muda Indonesia. Dan saya jujur baru dengar dan tau soal brand Rucas ini. Duh, ke mana saja saja saya.

    BalasHapus
  3. wah aku baru tahu kalau rucas ini brand lokal asli indonesia. soalnya kelihawan mewah banget. oke deh, bisa berburu produk rucas juga ya di Voila.id

    BalasHapus
  4. Baru tahu aku ada brand Rucas. Penasaran banget aku sama model jeansnya. Katanya juga limited edition ya, pasti harganya mahal banget.

    BalasHapus
  5. Aduh masih kudet nih ternyata dengan informasi dan perkembangan dunia fashion, termasuk dengan info Rucas ini. Padahal ternyata di luaran sudah terkenal, ya brand ini. Salut sih dengan anak-anak muda yang bisa menangkap peluang usaha dan kemudian merealisasikannya sehingga benar-benar menjadi jalan untuk sukses seperti owner Rucas ini

    BalasHapus
  6. Daku engeh dengan jenama Rucas ini dari fyp tiktok. Keren ya produksi dalam negeri yang menghadirkan produk limited edition, dan bisa kota dapatkan dengan mudah nih di Voila.id

    BalasHapus
  7. Beberapa kali pernah dengar sih tentang jenama Dicas ini. Jadi tahu siapa pemiliknya. Ternyata orang Indonesia ya mbak. Semoga jenama2 Indonesia semakin mendunia

    BalasHapus
  8. Salut buat Rubin Carlos yang bisa bikin jeans lokal jadi primadona fashion, sampai tembus rekor MURI segala. Aku jadi makin bangga nih pakai produk lokal yang kualitasnya gak kalah sama brand luar. Plus, desainnya limited edition lagi, makin eksklusif aja deh pokoknya! Kalian udah pada punya koleksi Rucas belum? 😍

    BalasHapus
  9. aku baru tau brand Rucas ini mbak
    dulu waktu aku kuliah termasuk sering custom celana jins sendiri di bengkel jins, maklum kayaknya wktu itu susah nemuin ukuran yang enak buat aku, jadinya aku custom. Seneng gitu bisa masuk bengkel jins dan bikin jins sendiri
    ntar deh aku kepoin voila.id ini

    BalasHapus
  10. Aku baru tahu kalau ada bran asal Indonesia dengan nama Rucas. Keren banget ya produk dalam negeri ini, setiap kali mengeluarkan produk baru selalu terjual habis.

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung ke Catatan Yustrini. Silakan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentar yang masuk akan melewati tahap moderasi terlebih dahulu, spam, iklan dan yang mengandung link hidup akan saya hapus.