Kompor portabel Sanex


Pertama kali saya memiliki kompor portable adalah ketika akhir tahun 2019 yang lalu. Saat itu, ingin bakar daging ala Korea yang baru ngetrend, untuk mengisi malam pergantian tahun. 

Masih ingat sekali bagaimana saya dan suami berdesakan dengan pengunjung toko lainnya, demi berburu kompor ini dan alat pemanggang daging. Meski sudah punya kompor permanen yang terpasang manis di rumah, ternyata memiliki kompor portable juga penting. 

Kompor portable memang dirancang untuk mudah dipakai di mana saja. Mau di atas meja buat makan rame-rame, di luar ruangan, berkemah, atau dijadikan alat penghangat sup saat hajatan pun oke. Praktis dan hemat tempat. 

Lalu apa saja fungsi kompor portable selain sebagai alat masak darurat? Yuk, simak artikel berikut!

Pentingnya Memiliki Kompor Portable di Rumah

Fungsi Kompor Portable

Fungsi kompor portable
Sumber foto: bp-guide(.)id


Kompor portable adalah salah satu jenis kompor yang dirancang khusus sebagai alat masak outdoor yang praktis dan mudah dibawa ke mana-mana. Namun, fungsi kompor portable tak hanya itu, sehingga kamu pun perlu untuk memilikinya di rumah. Berikut fungsi kompor portable. 

1. Alat Masak Darurat

Di rumah kita pasti butuh kompor untuk memasak, entah itu kompor gas, kompor listrik atau kompor induksi. Tapi kehadiran kompor portable juga sangat penting, mengapa? 

Ya, saat darurat seperti mati listrik, kehabisan gas, atau kompor bermasalah, kompor portable jadi sebuah alternatif untuk melanjutkan aktivitas memasak. 

Sebagai informasi, di daerah tempat tinggal saya kadang sulit mencari stok gas. Sehingga tidak sewaktu-waktu bisa membelinya. Kompor portable jadi penyelamat. 

2. Acara Bakaran BBQ 

Ukuran yang mungil memungkinkan kita bisa menaruh kompor portable ini di atas meja. Acara kumpul bareng teman atau saudara pun jadi lebih seru dengan makan bersama. 

Kita bisa memanggang daging, bikin steamboat, sosis bakar, dan menu lainnya. Tak perlu mengeluarkan biaya banyak, dibanding makan di restoran all you can eat. 

Dengan kompor portable, acara bakaran di malam tahun baru, atau acara lainnya jadi seru dan lebih hemat. 

3. Menghidangkan Makanan Hangat

Saat acara syukuran di rumah, kita mungkin perlu menghidangkan sup, bakso, soto atau menu yang perlu disajikan hangat. Nah, kompor portable bisa jadi alat masak untuk menjaga makanan tetap hangat. 

Kita bisa menaruh kompor portable ini di atas meja sajian. Hemat tempat dan aman. Para tamu pun senang bisa menikmati menu makanan yang terhidang dalam keadaan hangat. 

4. Alat Masak Saat Berlibur

Kompor portable memang punya fungsi utama yaitu untuk alat masak di luar ruangan. Jadi, sangat cocok jika dibawa untuk berkemah di gunung, liburan ke pantai, atau piknik di alam. 

Dengan kompor portable, kita bisa memasak aneka jenis makanan seperti, mie atau BBQ. Suasana berlibur pun jadi makin seru dan nyaman karena tak perlu repot cari makanan. 

Keunggulan Kompor Portable

Setelah membahas fungsi kompor portable kita pun perlu tahu apa saja keunggulan kompor portable ini. 

1. Ringkas dan Mudah dibawa 

Salah satu kelebihan kompor portable adalah ukurannya kecil, ringkas dan mudah dibawa ke mana saja. Memungkinkan kita bisa membawanya untuk berlibur ke alam atau sekedar membuat acara makan di rumah. 

Kompor portabel
Sumber gambar: Tokopedia


Kompor portable sangat praktis dibawa ke atas meja sajian, sehingga bisa membuat acara makan steambot atau grill daging ala Korea. 

2. Hemat Tempat

Kompor portable juga hemat tempat, jadi mudah disimpan di dalam mobil atau kamar kos yang sempit. Bisa ditaruh di meja dan di mana saja saat butuh memasak. 

3. Hemat Bahan Bakar

Kompor portable dirancang agar lebih efisien dalam menggunakan bahan bakar. Tak perlu khawatir saat memasak, meski menggunakan tabung gas kecil, kompor portable bisa menghasilkan panas yang cukup tinggi dan hemat bahan bakar. 

4. Mudah digunakan

Tidak seperti kompor gas biasa, kompor portable tidak membutuhkan waktu persiapan yang banyak. Tinggal dihubungkan ke sumber bahan bakar, kompor sudah siap digunakan. 


Nah, setelah mengetahui fungsi dan keunggulan kompor portable di atas, apakah kamu berminat untuk memilikinya juga di rumah? 

Sanex Kompor Portable Terbaik Outdoor/Indoor (SN 888) bisa menjadi pilihan yang tepat. Cocok dipakai untuk acara camping, BBQ, dan acara syukuran di rumah. Aman karena dilengkapi sistem keamanan pemadaman otomatis dan kualitas terjamin. 

Kamu bisa mendapatkan kompor portable terbaik Sanex, di bererapa marketplace terpercaya seperti Shopee dan Tokopedia



1 Komentar

  1. wishlist aku dari dulu pengen punya kompor portable tapi belum kesampaian hahaha
    memang praktis juga ya, apalagi buat yang suka bikin acara masak-masak dirumah temen kesana kemari, kalau ada acara kayak gini, urusan perkakas memasak aku ngikut temenku aja, soalnya aku ga punya beginian

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung ke Catatan Yustrini. Silakan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentar yang masuk akan melewati tahap moderasi terlebih dahulu, spam, iklan dan yang mengandung link hidup akan saya hapus.