Kasur anak kost

Halo Sobat Catatan Yustrini, memilih kasur ternyata nggak bisa sembarangan lho! Apalagi jika kita sedang tinggal di kosan. Keterbatasan ruangan yang sempit, membuat kita harus jeli dalam memilih ukuran kasur. 

Ada berbagai macam ukuran kasur yang dijual. Kita harus memilih ukuran kasur sesuai dengan bentuk dan luas kamar kost. Perlu diingat bahwa kenyamanan tidur adalah poin yang penting bagi anak kost agar dapat hidup berÄ·ualitas selama tinggal di perantauan. 

Tidur yang nyenyak akan membuat tubuh jadi segar dan siap beraktifitas. Badan pun sehat dan pikiran jernih karena cukup beristirahat. 

Tips Memilih Kasur Anak Kost yang Nyaman dan Harga Terjangkau

Tinggal sementara di luar kota untuk sekolah, kuliah atau pun bekerja membuat kita harus ngekos. 

Ada beragam pilihan kamar kost, ada yang lengkap disewakan sudah lengkap dengan perabotan tempat tidur, lemari dan meja. Ada juga yang cuma menyediakan ruang kosong dan calon anak kost harus membawa kasur serta perabotan lainnya sendiri.

Keterbatasan ruangan membuat anak kost harus berpikir ulang dalam memilih perabotan yang akan dibawa. Jangan sampai ukuran kasur yang dipilih justru membuat kamar menjadi sempit, sehingga tidak ada ruang lagi untuk meletakkan lemari, meja dan keperluan lainnya.

Ruangan yang sempit akan membuat anak kost jadi tidak nyaman dan sulit tidur. Pemilihan kasur anak kost yang tepat akan membuat penghuni kost jadi tidur lebih nyenyak. Oleh sebab itu, pilih kasur yang berkualitas seperti Ä·asur Domibed. 

Tips Memilih Kasur yang Cocok untuk Anak Kost

Macam ukuran kasur


Ada banyak faktor yang harus diperhatikan saat memilih kasur untuk kosan, mulai dari ukuran, bahan, harga dan juga kenyamanan. 

Berikut ini adalah tips untuk memilih kasur anak kost: 

1. Perhatikan Ukuran Kasur 

Sebelum membeli kasur, sebaiknya kita perlu mempertimbangkan bahwa kamar kost biasanya tidak terlalu lebar. Kita bisa pilih kasur single bed yang berukuran kecil. Untuk kamar yang lebih luas, bisa memilih ukuran yang lebih lebar. 

Dengan memperhatikan ukuran kasur, diharapkan bisa memberikan kenyamanan bagi anak yang akan menempati kamar kosan. 

2. Pilih Bahan atau Material Kasur

Kedua, perhatikan juga bahan dan material kasur dengan kualitas unggulan supaya lebih awet dipakai. Ada beberapa jenis kasur, yaitu kasur busa, springbed, lateks dan kapuk. Masing-masing kasur memiliki keunggulan dan kekurangan. 

Untuk pemilihan bahan, kembali ke selera masing-masing individu. Ada yang lebih suka memakai kasur busa sebab lebih ringan dan harganya tidak mahal dibanding kasur berbahan springbed dan lateks. 

Kasur kapuk memiliki keunggulan lebih awet, dan dingin saat dipakai. Harganya juga tidak terlalu mahal. Namun, bagi yang alergi debu, tidak disarankan memakai kasur kapuk, sebab bisa memicu alerginya. 

Dari segi mobilitas, kasur busa dan kapuk lebih mudah dipindahkan dibanding dengan kasur springbed dan lateks. 

Kasur berbahan springbed dan lateks memiliki keunggulan lebih awet, dingin dan lebih terjaga kebersihannya sehingga aman bagi kesehatan pernafasan. Namun, dari segi harga dan mobilitas, cenderung lebih mahal dan kurang praktis. 

3. Fitur dan Harga 

Pilih kasur dengan fitur dan harga yang sesuai dengan kebutuhan dan juga budget. Ingat bahwa kenyamanan tidur adalah sebuah kebutuhan. Dan anggap bahwa membeli kasur kosan adalah sebuah investasi demi mendapatkan kualitas hidup yang baik saat tinggal jauh dari rumah. 

Periksa ulasan dan minta pendapat orang lain saat memilih kasur. Sekarang telah hadir kasur dengan berbagai fitur seperti anti jamur, anti bakteri, anti air dan anti alergi. 

Kasur dengan berbagai fitur tersebut tentu harganya lebih mahal. Tapi tak perlu kuatir sebab ada kasur anak kost yang harganya di bawah 2 jutaan. 

4. Tingkat Kenyamanan 

Setiap kasur memiliki tingkat keempukan berbeda-beda, yang akan mempengaruhi kenyamanan tidur. 

Ada kasur yang tidak mudah goyang, dan cukup empuk. Namun ada juga kasur yang keras tapi nyaman untuk tidur. Pilih kualitas kasur agar dapat memberikan kenyamanan bagi anak kost.

6 Macam Ukuran Kasur yang Perlu Diketahui

1. Single 

Single merupakan ukuran kasur yang paling kecil atau biasa disebut kasur nomor 4. Berukuran 90x200 cm, membuat kasur ini hanya muat untuk satu orang saja. Cukup ideal ditempatkan di kamar ukuran 3x3 meter. 

Dengan memakai kasur single, akan membuat ruangan terasa lebih lega. Ada banyak ruang tersisa untuk meletakkan barang, seperti lemari baju, laptop hingga perlengkapan kosan lain. Sehingga walau menempat ruangan yang sempit, tetap terasa nyaman. 

2. Single Plus 

Kasur single plus berukuran lebih lebar 10cm daripada kasur ukuran single. Kasur ini bisa jadi pilihan bila ingin tidur lebih nyaman, dengan ukuran kasur yang lebih luas namun tetap hemat tempat. Cocok juga untuk ditempatkan di kamar berukuran kecil. 

3. Super Single 

Kasur super single cocok untuk digunakan 2 orang. Ukuran 120x200 cm atau double. Biasanya kasur ini dilengkapi kasur sorong, jadi dengan membeli 1 kasur saja, kita langsung dapat 2 kasur sekaligus. 

Kasur model ini disebut juga dengan kasur 2 in 1. Cocok untuk dipakai oleh anak-anak atau kamar kost yang diisi 2 orang. 

Bisa juga dipakai 1 keluarga dengan 1 anak. Kamu bisa mendapat 1 kasur untuk dipakai bersama pasangan dan 1 kasur dipakai oleh anak. 

4. Queen

Sering disebut juga kasur nomor 2. Queen merupakan kasur berukuran 160x200 cm yang cocok digunakan oleh 2 orang. 

Kasur queen cocok dipakai di kamar kost dengan 2 orang, cukup luas dan nyaman. Harganya juga lebih terjangkau. 

5. King 

Kasur king atau sering disebut king size atau kasur nomor 1. Berukuran 180x200 cm. Cocok dipakai oleh dua orang dengan kamar yang lebih besar. Menghadirkan kenyamanan tidur untuk berdua, sebab ukurannya lebih luas dibanding kasur queen. 

6. Super King 

Mau kasur lebih luas lagi? Ada kok. Kasur king berukuran 200x200 cm, lebih luas daripada kasur king. Cocok untuk tidur 3-4 orang. 

Super king cocok ditaruh di dalam kamar tidur yang besar. Bisa dipakai satu keluarga dengan anak-anak. 


Rekomendasi Kasur Domibed yang Nyaman dan Ramah di Kantong untuk Anak Kost

Dalam memilih kasur, tak hanya ukuran yang wajib diperhatikan. Tapi faktor kenyamanan juga. Kualitas tidur seseorang juga dipengaruhi oleh kenyamanan kasur yang dipakai. 

Rekomendasi kasur nyaman dan ramah di kantong adalah Domibed. Terbuat dari bahan terbaik sehingga mampu menghadirkan kenyamanan bagi tidur kamu. 

Selain kenyamanan, Domibed juga menyediakan kasur dengan berbagai ukuran. Jadi bebas pilih ukuran kasur sesuai dengan kebutuhan. 

Berikut adalah rekomendasi kasur Domibed dengan harga di bawah 2 jutaan: 

1. All new dual comfort mattress

Kasur anak kost
Gambar: domibed 

Domi Dual Comfort memberikan kenyamanan ekstra dengan dua tingkat keempukan, bagian atas (Light Grey) soft dan keempukan bagian bawah (Dark Grey) Firm. 

Menghadirkan desain yang fresh dan premium, kasur ini dilengkapi dengan fitur High Density Quantum Base Foam sebagai penopang badan. Dan Zipper/risletting untuk memudahkan mencuci bed cover. 

Harga: Rp. 1.599.000,-

2. AIR mattress

Kasur anak kost
Gambar: domibed 

Domi AIR adalah kasur foam dari Domi dengan fitur anti panas. Hadir dengan 2 model dengan lapisan berbeda, Foam Only atau Pocket Spring & Foam. 

Keduanya tetap memberikan kenyamanan tidur. Dilengkapi dengan Ventilated Blue Air Foam, menambah sirkulasi udara sehingga tidak terasa panas. Dan High Density Quantum Base Foam yang membantu menopang punggung dengan baik. 

Pada Pocket Spring Model dilengkapi dengan Pocket Spring Motion Isolation untuk mengurangi gerak dan bunyi. Foam Encasement sebagai support dan stabilitas kasur saat naik dan turun dari kasur sehingga lebih nyaman. 

Dilengkapi dengan bed cover dengan fitur Kain Adaptive, untuk menjaga kasur tetap sejuk. Dan Zipper/resleting yang memudahkan cuci agar kasur lebih higienis dan sehat. 

Harga: Rp. 1.549.000,-

3. Studio mattress

Macam ukuran kasur
Gambar: studio mattress

Domi Studio adalah kasur springbed dari Domibed. Dilapisi dengan bed cover dari kain cover Quilting empuk dan anti tungau. 

Lapisan Pocket Spring dan Foam membuat tidur jadi lebih nyaman. Dengan fitur High Density Quantum Base Foam, membantu menopang punggung dengan baik. Serta Pocket Spring Motion Isolation, yang mengurangi gerak dan bunyi. 

Harga: Rp. 1.299.000,-

4. Mate mattress

Kasur anak kost
Gambar: mate mattress

Domi Mate menghadirkan kasur murah berkualitas demi kenyamanan tidur. Cocok untuk anak kost dengan budget hemat. Memiliki 2 variasi ketebalan yaitu tebal 16 cm dan 20 cm. Dilengkapi bed cover yang berdesain modern dengan fungsi anti tungau dan juga zipper yang memudahkan melepas cover untuk dicuci. 

Harga: Rp. 949.000,-

Itu dia rekomendasi kasur dari Domibed yang cocok dipakai untuk kamar kost. Nggak salah jika kamu memilih kasur Domi karena harganya terjangkau dengan kualitas nggak kaleng-kaleng. 

Ukuran yang tersedia pun banyak, sehingga kamu tinggal sesuaikan dengan kebutuhan. Dapatkan kasur Domibed untuk tidur berkualitas dan lebih nyenyak. 


0 Komentar